Komedian Sulebelum bisa melupakan kebaikan mendiang sang mantan istri, Lina Jubaedah. "Dia itu orang baik. Jadi banyak kebaikan kebaikan yang tidak bisa saya lupakan," kata Sule seperti dilansir Kompas.com dari tayangan YouTube Beepdo, Minggu (12/1/2020). Meski sudah dinyatakan cerai, Sule mengklaim bahwa chemistry antara dia dan pihak keluarga Lina masih terbangun dengan baik.

Hal itu dibuktikan pada video YouTube yang berjudul "Suasana dan Wawancara Lengkap Sule dan Butet, di Sepekan Lina Jubaedah Tiada". Sule sesekali berbincang bincang sambil sedikit bercanda. Dalam acara tersebut, anak sulung mendiang Lina, Rizky Febian, juga hadir.

Meski demikian, Rizky Febian tidak memberikan keterangan lantaran masih diselimuti duka. Lina Jubaedah, mantan istri Sule, meninggal dunia.Tak banyak yang tahu bagaimana perasaan Sule sebenarnya kepada almarhumah. Namun pengacara Rizky Febian alias Iky, Zaili Dose Hudaya, mengungkapkan semuanya.

Zaili mendengar pengakuan dari Sule yang diiringi tangis sang komedian ketika menemaninya ke pemakaman Lina Jubaedah. Dalam video YouTube Beepdo berjudul "Pengacara: Sambil Menangis, Sule Pernah Akui Masih Sayang dengan Lina Jubaedah" Zaili mengungkapkan kata kata yang disampaikan Sule. "Waktu di makam dia peluk saya, dia bilang sebenarnya dia itu sangat sayang sama almarhumah," kata Zaili seperti dikutip Kompas.com, Jumat (10/1/2020).

Sule menyampaikan hal itu pada Zaili dalam bahasa Sunda. "Pak salaresna mah abdi teh nyaah pisan ka Lina (Pak, sebenarnya mah saya tuh sayang sekali sama Lina). Itu yang saya dengar (dari Sule) sambil menangis," ucap Zaili. Zaili juga mengingat kembali bagaimana dulu sebenarnya saat sedang mengurus proses perceraian dengan Lina.

Komedian asal Cimahi, Jawa Barat, itu berusaha sebisa mungkin agar mereka tidak berpisah. "Dia sangat ingin mempertahankan rumah tangganya dan melupakan semua yang sudah terjadi," tutur Zaili. Sule berharap polemik penyebab kematian mantan istrinya, Lina Jubaedah, tidak lagi dibesar besarkan.

Hari ini, Kamis (9/1/2020), makam Lina dibongkar untuk dilakukan autopsi jenazah, untuk mengetahui penyebab kematian ibunda penyanyi Rizky Febian itu. "Jangan memperbesar masalah ini, artinya ya sudahlah sekarang tinggal ikuti saja apa yang dilakukan oleh kepolisian," kata Sule saat dihubungi wartawan lewat telepon, Kamis. Sule mengatakan, pihak keluarga Lina tak menuntut apapun dengan adanya autopsi tersebut.

"Kita tidak menekan hal apa pun dalam hal ini, karena keinginan keluarga adalah untuk memindahkan almarhum," ucap Sule. Pria dengan empat anak itu mengungkapkan bahwa laporan ke Polrestabes Bandung yang diajukan putra sulungnya, Rizky Febian untuk membuktikan semua kebenaran. "Karena takutnya ada kesalahpahaman dan mungkin ini niat dari anaknya almarhum juga.

Rizky niatnya adalah supaya tidak ada kesalahpahaman, ke suudzon an gitu kan, ibaratnya prasangka prasangka yang tidak jelas," tutur Sule. Menurut Sule jika memang terbukti jelas Lina meninggal dunia karena masalah lambung, tentunya sang anak dan pihak keluarga tidak akan mempermasalahkannya lagi. "Kalau sudah jelaskan oh ini akibat lambung ya sudah beres, yang penting tidak ada masalah," ujar Sule.

Diketahui, Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020. Kematian Lina yang tiba tiba menimbulkan kecurigaan dari pihak keluarga. Apalagi, mantan istri dari komedian Sule tersebut tidak memiliki riwayat penyakit kronis. Belakangan, putra sulung Lina, Rizky Febian yang mencurigai lebam pada jenazah ibunya melapor ke Polrestabes Bandung, pada 6 Januari 2020.

Menurut Rizky, tujuannya melapor ke polisi adalah guna mendapatkan kejelasan penyebab kematian ibunya. Selain itu, Rizky Febian menegaskan tidak ingin menyudutkan siapa pun dengan laporannya tersebut.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *