Kisah seorang driver taksi online mengantar sepasang suami istri yang membawa jenazah bayinya menyita perhatian warganet. Warganet tersentuh dengan sikap driver yang diceritakan oleh ibunda sang bayi. Melalui akun Facebook pribadinya,Angelique Angkuw, ibunda bayi tersebut mengungkapkan ia dan suaminya sempat kesulitan mencari driver yang bersedia mengantar ia dan suaminya ke rumah karena membawa jenazah.

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seorang driver taksi online yang berkenan mengantar. Bahkan, driver tersebut menolak untuk dibayar. Menurut Angel, sang driver justru menyodorkan selembar uang untuk membeli air mawar.

Kisah ini pun sontak menyita perhatian warganet. Banyak yang mengaku tersentuh membaca kisah yang dibagikan oleh ibunda bayi tersebut melalui akun Facebooknya pada Minggu (23/2/2020) kemarin. Hingga Senin (24/2/2020) sore, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 20 ribu orang dan dibagikan lebih dari 4 ribu kali.

Sang ibu melalui akun Facebooknya, Angelique Angkuw, mengatakan kejadian itu bermula saat ia mencari driver taksi online untuk membawa pulang bayinya yang baru saja meninggal dunia. Angel mengungkapkan, bayinya meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Jakarta Timur pada Senin (17/2/2020) lalu, sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah surat pengantar jenazah sudah siap, Angel mengatakan, seorang pengurus jenazahmenanyakan mengenai kendaraan yang akan digunakan untuk mengantar bayinya ke rumah duka pada sang suami.

Sang suami pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki kendaraan pribadi yang bisa digunakan untuk membawa jenazah bayinya. Pengurus jenazah kemudian menawarkan sejumlah pilihan. Menurut Angel, pengurus jenazah tersebut menawarkan ambulans milik pemerintah dan ambulans swasta karena ambulans milik rumah sakit tidak selalu tersedia.

"Lalu pengurusnya bilang 'klo ambulan Rs ga pernah stand by, mau pake yg DKI punya? datangnya lma, pake yg swasta mahal, gmna?' Mungkin suamiku berpikir klo pake yg DKI lma dtngnya mau sampe rmh jam brpa dan kyaknya ga perlu pake ambulan krn jenazahnya bayi lalu suami memutuskan naik go car," ungkap Angel. Suami Angel pun kemudian memesan taksi online untuk menjemput mereka di rumah sakit.

Namun,sejumlah driver taksi online menolaknya setelah mengetahui harus membawa jenazah. Sampai akhirnya, ada seorang driver taksi online yang bersedia mengantar mereka ke rumah. "Suami pesan lah dan dpt tp setelah tau bawa jenazah, drivernya ga mau.

Itu ada beberapa kali dapat dan beberapa kali minta di cancel krn tau kita mau bawa jenazah. Aq yg mendengarnya hanya bisa berkata "ya Allah ini pesan go car yg terakhir tolong org ini mau terima kmi yg sedang membawa jenazah anak kmi" Saat suami klik order aq berkata "BISMILLAH" dan ga lama datang lah go car nya trs pihak pengurus jenazah bilang ke driver 'ini mau bawa jenazah,gpp pak? saya udh bikin surat pengantar jd klo ada apa apa tinggal yunjukkin suratnya' dan drivernya ternyata mau…." cerita Angel di Facebook.

Angel pun mengaku lega setelah bertemu dengan driver taksi online yang bersedia mengantarnya ke rumah. Ia menambahkan, sepanjang jalan, dirinya menggendong jenazah bayinya sambil menangis tanpa henti. Sementara itu, sang suami berusaha tegar dan mengobrol bersama driver taksi online.

Sesampainya di rumah, driver taksi online tersebut menolak diberi bayaran oleh suami Angel. Driver taksi online tersebut justru memberi selembar uang pada suami Angel. "Saatnya membayar, suamiku menyodorkan uang selembaran merah tp sama drivernya di tolak sambil berkata 'ga usah pak, oya ini saya titip (sambil menyodorkan uang selembaran merah) buat beli air mawar'

Ya Allah baik benar itu driver," ungkap Angel. Sebelum turun dari mobil, Angel pun bersalaman pada driver taksi online itu sambil mengucapkan terima kasih. "Pas aq mau turun dan aq salaman sambil berkata 'ya Allah, pak terimakasih banyak ya pak, semoga rezekinya lancar trs ya pak' dan kta si driver 'iya bu, gampang, pasti ada gantinya'

Terimakasih bnyk ya pak driver udh membantu kmi semoga lancar trs," kata Angel. Kisah yang dibagikan ibunda sang bayi pun kemudianviral di media sosial Twitter saat diunggah ulang oleh [email protected], Senin (24/2/2020). "Pagi2 udah hangat aja," tulisnya di Twitter.

Dalam unggahannya tersebut, banyak warganet yang mengapresiasi sikap sang driver. Tak sedikit pula yang mendesak pihak Gojek Indonesia untuk memberi penghargaan pada driver taksi online bernama Weimpy Sulendra itu. "[email protected], bapak wiempy diberi penghargaan," tulis akun @bxvla.

"Driver kaya gini harus dijaga dan diapresiasi Min @gojekindonesia. Karena kepribadiannya yang baik, dia akan selalu mengharumkan nama perusahaan setiap hari dengan kebaikan2nya kepada customer," tulis akun @Lintang507.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *