Tepat pada 22 Maret 2020 ini, penyanyiBunga Citra Lestari(BCL) berulang tahun yang ke 37. Melalui fitur Insta Story akunnya @bclsinclair, untuk kali pertama usai suaminyaAshraf Sinclairmeninggal, BCL menuliskan sebuah ungkapan di media sosial. Aku tahu aku belum mengunggah apapun belakangan ini, karena sejujurnya masih belum bisa. Tetapi di hari spesial ini, ulang tahunku, aku memutuskan untuk mengunggah ini ," tulis BCL, yang dikutip Kompas.com, Minggu (22/3/2020).

BCL kemudian menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang ia terima dari berbagai pihak. Aku mau bilang terima kasih untuk semua ucapan dan cinta yang diberikan untuk aku. Aku terberkati dikelilingi keluarga, teman fans, dan semua orang yang menyayangiku yang selalu memberikan dukungan ," tutur BCL. Istri mendiang Ashraf Sinclair itu mengaku masih berusaha menata hatinya usai kepergian Ashraf dan itu bukan sesuatu yang mudah.

Tetapi sedikit demi sedikit aku berusaha bangkit dan berjalan ," kata BCL. Pada hari spesial ini, BCL juga meminta doa untuk Ashraf yang meninggal dunia pada 18 Februari 2020, sambil tak lupa mendoakan semua orang. Di hari ulang tahunku ini, kalau boleh, aku minta kirimkan doa untuk Ashraf dan juga doa untuk kita semua agar selalu dilindungi dari marabahaya ," ujar BCL.

Stay safe everyone, and stay at home please. Let's take care of each other. I love you ," ungkap BCL. Diketahui, Ashraf mengembuskan napas terakhirnya usai mengalami serangan jantung. Jauh sebelumnya, Anang Heramnsyah dan beberapa teman seleb lain beri dukungan pad Bunga Citra Lestari.

Anang Hermansyah dukung upaya BCL untuk bangkit, yakinkan bahwa Ashraf Sinclair pasti bahagia menyaksikan Unge kini. Menurut Anang, mendiang Ashraf pasti juga tak menginginkan istrinya untuk terus menerus terpuruk. Ia yakin, kembalinya BCL untuk berkarir juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi almarhum Ashraf.

Seperti diketahui, penyanyiBCLkembali tampil di layar televisi dengan hadir di bangku juri di Indonesian Idol, Senin (02/03/2020). Kembalinya Bunga Citra Lestari untuk berkarir di industri hiburan tersebut mendapat sambutan hangat dari para sahabatnya. Haltersebut disampaikan Anang Hermansyah dikutip dari kanalYouTube KH Infotainment 'ANANG HERMANSYAH: BUNGA CITRA LESTARI INSPIRASI PEREMPUAN INDONESIA'Selasa (03/03/2020).

"Dia harus bangkit, apapun juga almarhum pasti bangga kalau dia bangkit," ujarAnang Hermansyah. SuamiAshantytersebut mengatakan perjalanan hidupBCLbersama sang anak semata wayang, Noah Sinclair masih panjang. "Menjalankan perjalanan hidup yang masih panjang, karena yang dilihat kan penerusnya," lanjutnya.

"Aku bilang dia layak untuk menjadi inspirasi banyak perempuan di Indonesia. Karena dia tegar menghadapi permasalahan yang sangat mendadak." Ayah Aurel Hermansyah tersebut mengatakanBCLmampu melewati cobaan hidupnya dengan baik.

"Unge menghadapi ini dengan baik, aku respect sama dia," tutur Anang Hermansyah. Senada dengan itu,Ashantyjuga merasa bangga dengan perjuangan Bunga Citra Lestari dalam menghadapi permasalahannya. Hal tersebut disampaikan Ashanty dikutip dari kanalYoutube KH Infotainment 'SOAL KETEGARAN BCL, ASHANTY: KALAU AKU DIPOSISI DIA NGGAK BAKAL KUAT'Selasa (03/03/2020).

"Kalau aku amazed banget dia udah bisa (kembali berkarir)," tuturAshanty. Ibunda Arsy tersebut ingin perempuan yang juga akrab disapa Unge tersebut tidak berlarut larut dengan kesedihan. Ashanty mengatakan dirinya mungkin tak akan sekuatBCLjika diposisi yang sama.

"Orang kan nggak boleh berlarut larut sedih, kalau aku di posisi dia mungkin aku nggak bisa sekuat itu. Aku orangnya pasti 'aduh', tapi nggak bagus juga berlarut larut dalam kesedihan." Ashanty berharapBCLdapat melanjutkan hidupnya serta kembali berkarir di industri showbiz.

"Karena kita yang masih harus melanjutkan hidup kita." Perempuan 35 tahun tersebut lantas menanggapi kehadiranBCLsetelah masa berkabung ditinggal selamanya olehAshraf Sinclair. "Yang aku lihat dia kuat banget, ya profesional.

Karena mungkin dia udah kontrak, ada pekerjaan yang nggak bisa ditunda, nggak bisa dibatalkan. Jadi menurut aku wajar aja kalau memang harus profesional," tuturnya. Meski begitu,Ashantyjuga dapat memahami jika BCl masih belum sepenuhnya lepas dari masa duka.

"Walaupun memang tidak mungkin semudah itu setelah melalui hal yang membuat sangat sangat bukan hanya sakit dan terluka. Tapi kehilangan seorang kan itu nggak mudah. Bisa tampil hari ini udah luar biasa," kata Ashanty.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *