Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Indonesia Abdul Salik Khan menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Rabu (5/2/2020). Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, Abdul mengatakan sangat senang bertemu dengan Mahfud dan membawa pesan perdamaian. "Saya datang ke sini hari ini untuk menyampaikan pesan kepemimpinan Pakistan kepada kepemimpinan Indonesia. Pakistan adalah negara yang damai," ujar Abdul, di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).

"Pertemuan ini berfokus pada hubungan bilateral. Kedua negara memiliki hubungan bilateral yang sangat baik, kami tidak hanya menikmati hubungan bilateral tetapi juga hubungan persahabatan dengan Indonesia," imbuhnya. Abdul juga menginginkan adanya penguatan hubungan kedua belah pihak di bidang perdagangan dan ekonomi. Apalagi, kata dia, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki populasi muslim tertinggi di dunia, diikuti dengan Pakistan.

"Kami menganggap Indonesia sebagai salah satu populasi Muslim yang paling penting dan tertinggi di dunia diikuti Pakistan, dan kami ingin semua hubungan diperkuat di tahun tahun mendatang termasuk hubungan perdagangan dan ekonomi," jelasnya. Selain itu, ia turut menyinggung pentingnya perdamaian di semua wilayah, baik negara tetangga maupun dunia. Menurutnya, Indonesia dan Pakistan harus melihat komunitas muslim lainnya pula. "Jadi kami mempercayai kerja sama antara dua negara ini akan memperkuat tak hanya komunitas muslim, tetapi juga menyatukan dua negara untuk menjaga komunitas muslim seperti Palestina, Myanmar, dan tentu saja Kashmir. Inilah yang ingin kita dukung," kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul mengaku telah mengundang Mahfud untuk mengunjungi Pakistan dalam rangka memperkuat hubungan bilateral kedua negara. "Kami berharap kunjungan ini akan segera diadakan untuk kenyamanan kedua belah pihak," tandasnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *