Dinas Pendidikan Kota Tangerangmengungkapkan jadwal libur sekolah sepanjang status tanggap darurat virus corona. Libur sekolah diperpanjang demi meminimalisir penyebaran virus yang dinamakan Covid 19 itu di KotaTangerang. Anak anak murid kembali masuk sekolah setelah Lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kota , Masyati Yulia. "Pelaksanaan proses layanan pembelajaran dilakukan dari rumah masing masing. Diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020," ujar Masyati kepada Warta Kota, Kamis (26/3/2020). Para murid kembali masuk sekolah pada tanggal 2 Juni 2020. Menurutnya hal itu menindak lanjuti surat edaran Menteri Pendidikan di tengah penyebaran wabah Covid 19 ini.

"Sementara inu sesuai edaran di atas. Tapi kalau ada perkembangan lain nanti akan ada pemberitahuan kembali," kata Masyati. Kabupaten Tangerang kini telah berstatus tanggap darurat bencana wabah virus corona. Status tersebut diterbitkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui SKI Bupatibernomor 440/ Kep 273/ huk 2020 tertanggal 23 Maret 2020.

Dan memutuskan empat hal terkait darurat bencana tersebut. "Pertama status tanggap darurat bencana wabah Covid 19 Kabupaten Tangerang terhitung mulai 23 Maret hingga 23 Mei 2020," ujar Zaki, Kamis (26/3/2020). Kedua perpanjangan status tanggap darurat bencana wabah virus corona dapat dilakukan apabila situasi masih dalam kondisi rawan.

Dan mengikuti kontinjensi penanggulangan bencana wabah Covid 19 tahun 2020. "Kemudian yang ketiga biaya yang diperlukan untuk tanggap darurat bencana wabah Covid 19 dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan atau sumber lain yang sah," ucapnya. Dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

"Terakhir keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," kata Zaki.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *