Febrianus Alex (19) asal Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas tersengat listrik. Kejadian naas ini dialami Febrianus di sebuah sawah dekat Pa'Pa' Kendek, Dusun Tina, Kecamatan Rantetayo, Minggu (10/5/2020) sore. Febrianus Alex tewas tersengat listrik dari alat penyetrum belut (genset).

Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk menjelaskan kronologis peristiwa tersebut. Menurutnya, Febrianus dan tiga rekannya mencari belut di sawah. Sekitar pukul 16.00 Wita, tiga rekannya lelah dan bersiap siap untuk pulang.

Sementara Febrianus tetap melanjutkan mencari belut. "Pada saat itu Febrianus kembali menyalakan genset, namun ia memegang salah satu alat penangkap ikan itu dan tersengat listrik," katanya. Saat setelah tersengat listrik, Febrianus langsung jatuh ke sawah.

Salah satu rekannya yakni Astin berlari untuk menyelamatkan Febrinus. Sementara dua rekannya bergegas memanggil petugas kesehatan dari Puskesmas Rantetayo. "Kami telah meminta keterangan sejumlah saksi untuk mendalami peristiwa tersebut guna mengetahui ada tidaknya perbuatan pidana," jelasnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *