Jajaran pelatih Arema FC sedang dalam pembahasan program latihan khusus dalam menyambut datangnya bulan Ramadan. Bulan suci Ramadan 1441 H tak terasa sebentar lagi akan segera tiba. Beragam cara dilakukan beberapa kontestan klub Liga 1 2020 dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Pembahasan tersebut dilakukan dengan berkoordinasi ke pelatih fisik, Marcos Gonzales. Dalam pengaplikasian program latihan tersebut akan disesuaikan agar tetap berjalan maksimal bagi para pemain yang menjalankan ibadah puasa. Isi program latihan itu akan mengalami perubahan total dari segi porsi atau repetisi serta mencakup jadwal latihan.

Bahkan mantan pemain Sriwijaya FC ini juga memastikan skuadnya tidak mendapat libur seperti sebelumnya. Rutinitas baik olahraga dan latihan online akan dilakukan seperti biasa. “Kegiatan latihan online menyesuaikan waktunya. Yang pasti, meskipun di bulan puasa para pemain tetap melakukan aktifitas,” ujar Charis dikutip dari Kompas .

Saat ini program tersebut baru digodog secara matang dan nantinnya diumumkan kembali ke seluruh pemain. Di sisi lain, asisten pelatih Mario Gomez mengabarkan wacana untuk latihan pada awal Mei nanti dipastikan batal. Batalnya wacana latihan dengan mempertimbangkan pandemi virus corona belum juga menunjukan tanda tanda akan mereda.

“Rencana latihan tanggal 5 Mei fix diundur lagi,” pungkasnya. Sementara itu, Arema FC sendiri sebelumnya telah menunjukan kepeduliannya dalam memerangi Covid 19 yang terjadi di Tanah Air. Kepedulian tersebut ditunjukan denganmembagikan total 500 nasi bungkus per hari kepada masyarakat Malang.

Arema FC akan terus membagikan nasi bungkus kepada para pekerja lapangan yang melintas di kantor Arema FC atau Kandang Singa, Jalan Mayjen Panjaitan No 42, Penanggungan, Klojen, Kota Malang. Menggandeng karang taruna setempat, manajemen Arema FC akan membagi bagikan nasi bungkus itu, khususnya pada driver ojek online. "Acara bagi nasi bungkus untuk ojol dan pekerja jalanan sudah dimulai tanggal 18 kemarin."

"Sebanyak 2,000 nasi bungkus bakal kami bagikan sampai Selasa (21/4/2020) mendatang, setiap hari dibagi 500 nasi bungkus," kata Sudarmaji Media Officer Arema FC, di laman Manajemen Arema FC menilai, di tengah wabah corona seperti saat ini, driver ojek online terbilang menjadi pihak yang paling terdampak. Diharapkan, pembagian nasi bungkus selama empat hari berturut turut nanti, bisa meringankan beban para pekerja lapangan.

"Ojol dan pekerja lapangan lainnya, mereka perlu dibantu karena sangat terdampak corona. Mereka masuk kategori pekerja harian, dengan membantu nasi bungkus ini diharapkan sedikit meringankan beban mereka," ujarnya. Sudarmaji berharap aksi sosial Arema FC ini dapat diikuti semua pihak.

"Kami mengajak agar semua komponen yang lain juga melakukan aksi yang sama. Semakin banyak yang membantu, semakin diringankan bebannya," jelas Darmaji.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *