Madura United untuk gelaran Liga 1 musim depan mencoba mempertahankan sederet pemain pilarnya, Selasa (31/12/2019). Terbaru, Madura United memastikan untuk mengamankan jasa empat pemain andalannya. Keempatnya meliputi Fachruddin Aryanto, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian serta Beto Goncalves yang bertahan di Sapeh Kerrab.

Kepastian tersebut diperoleh melalui unggahan akun instagram resmi Madura united. Dalam caption unggahannya bertuliskan tiga pemainnya tersebut saat ini masih milik Madura united. "Fachruddin W. Aryanto, Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian adalah milik Madura," tulis caption di unggahan Instagram resmi klub @maduraunited.fc.

"Tiga pemain itu tak boleh pergi. Pinjam boleh, memiliki tidak bisa,' "Musim 2020 mereka bermain bersama untuk Madura. Mereka bertiga adalah Madura!," lanjutnya. Dengan kepastian bertahannya ketiga pemain tersebut, salah satunya Asep Berlian, maka spekulasi terkait dengan kepindahannya pun berakhir.

Berbagai spekulasi dan rumor mengaitakn kepindahan Asep berlian dari madura United. Salah satunya bergabung dengan Persib Bandung. Permainan yang lugas membuatnya dinilai cocok untuk bermain bagi Persib menggantikan peran Hariono.

Selainj ketiga pemain diatas, Madura United juga dipastikan menggunakan jasa Beto Goncalves untuk musim depan. Hal tersebut juga diketahui melalui caption unggahan Instagram resmi klub. "Beto akan terus bersama Madura United tahun 2020," ungkap Rahmad Darmawan dalam caption unggahan tersebut.

Beberapa tim Liga 1 sudah melakukan perbaikan di musim depan dengan mendatangkan sejumlah pemain incaran. Terbaru, Bhayangkara FC dirumorkan melepas dua pemain bertipikal cepat yakni Ilham Udin Armaiyn dan M. Nur Iskandar. Di kubu Madura United, mereka dikabarkan akan mendatangkan Haris Tuharea dari PSS Sleman.

Dirumorkan Bhayangkara FC akan melepas dua pemain sayapnya, yakni Ilham Udin dan M. Nur Iskandar. Bila melihat statistik kedua pemain, memang kedua pemain tersebut nampak kesulitan mendapatkan menit bermain. M. Nur Iskandar mencatatkan 19 kali penampilan bersama Bhayangkara FC dan tidak mengemas gol ataupun asis.

Sedangkan Ilham Udin Armayn hanya mencatatkan 14 gol dan 1 asis. Keduanya memang nampak tidak masuk dalam skema permainan counter attack ala Paul Munster di musim ini. Kejutan justru datang dengan rumor hengkangnya Haris Tuharea dari PSS Sleman.

Pasalnya, sang winger berusia 26 tahun ini memiliki catatan apik bersama Elang Jawa. 23 penampilan, 6 gol dan 3 asis menjadi catatan Haris Tuharea, dan bahkan menjadi pemain vital di sisi penyerangan PSS Sleman musim ini. Dirumorkan, Haris Tuharea akan bergabung dengan Laskar Sape Kerrab, Madura United yang baru saja melepas Andik Vermansyah.

Sebelumnya, winger Lincah Madura United, Andik Vermansyah isyaratkan hengkang dari Laskar Sappe Kerrab, Senin (30/12/2019). Madura United sepertinya harus kembali bersiap siap kehilangan salah satu pemainnya. Kali ini winger lincah, Andik vermansyah yang memberikan isyarat kalau dirinya akan hengkang jelang musim 2020 dimulai.

Ucapan perpisahan diungkapkan sang pemain lewat akun Instagramnya, @andikvermansah "Jika kita tidak bersama lagi, saya pasti bangga pernah mengenakan kostum kebanggaan masyarakat Madura," ungkap Andik. Selain itu dirinya juga meminta maaf karena belum bisa berikan yang terbaik untuk Madura United.

"Mohon maaf tahun ini tidak bisa memberikan yg terbaik atau membanggakan masyarakat madura semoga tahun depan semakin sukses buat @maduraunited.fc," sambungnya. Jika benar Andik memutuskan hengkang, akan menjadi semakin panas bursa transfer pemain Liga Indonesia musim depan. Andik sejatinya baru bergabung dengan Madura United pada 1 Januari 2019 lalu setelah dilepas Kedah FA (Malaysia).

Di Liga 1 2019 Andik sudah mencatatkan 24 penampilan dan mencetak dua gol. Hingga Berita ini diturunkan, belum ada statmen resmi dari Klub Madura United. Dengan isu hengkangnya Andik Vermansyah dari Madura United membuat namanya kembali dikaitkan dengan Persebaya Surabaya.

Pasalnya, nama Andik Vermansyah dan Persebaya Surabaya selalu berkaitan, karena Andik Vermansyah pernah memperkuat Bajol Ijo dalam kurun waktu 2008 2013 Secara bersamaan, Persebaya Surabaya dikabarkan akan mengumumkan pemain yang bertahan dan yang akan dilepas oleh Manajemen pada hari ini. Rencananya 60 persen pemain akan dipertahankan oleh Manajemen Bajol Ijo untuk Liga 1 2020.

Ini ditegaskan oleh Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman. “Kita masih punya waktu sampai hari ini (Minggu) sesuai dengan jadwal kita. "Saat ini lagi proses untuk pembicaraan dengan pemain lama, sebagian juga oke beberapa pemain belum ada titik temu,” kata Ram, seperti dikutip dari laman Liga 1.

“Terus nanti yang tidak diperpanjang besok Senin (30/12/2019) akan kita infokan sekaligus bisa kita support akan membantu mencarikan klub atau mereka cari klub sendiri,” tambahnya. Sementara untuk pemain baru, Ram enggan mengungkapkan siapa saja yang diincar pelatih Aji Santoso. Pemain baru akan diumumkan Januari setelah dilakukannya penandatanganan kontrak baru dengan manajemen. “Untuk pemain pemain baru kami sudah dapatkan beberapa pemain cuma untuk menghormati di klub sebelumnya kami tidak bisa umumkan, setelah masuk Januari akan kita umumkan satu satu,” pungkasnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *