Warga Dusun Jene, Desa Lagaruda, Kecamatan Sanrobone, KabupatenTakalar,Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan ditemukannya potongan tubuh bayi di pesisir pantai, Sabtu (15/3/2020) sekitar pukul 14.30 Wita. Saat ditemukan warga, potongan tubuh bayi berupa kaki dan tangan itu sedang dikeremuni anjing. Sambungnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan tiga potongan tubuh.

Antara lain potongan tangan kiri, kaki kanan, kaki kiri, serta ari ari korban. Selain itu, polisi juga menemukan selembar baju kaos putih di lokasi kejadian. Polisi menduga baju itu digunakan membungkus potongan tubuh bayi itu.

"Diperkirakan digunakan membungkus potongan tubuh," kata Arham. Potongan tubuh bayi itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Basuki (45) dihalaman rumahnyayang berjarak 200 meter dari lokasi penemuan potongan tubuh sebelumnya, Sabtu sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu dia melihat ada anjing sedang mengerumi sesuatu, ketika didekatinya ternyata potongan tubuh bayi.

Oleh Basuki langsung dilaporkan ke polisi. "Banyak sekali anjing sepertinya ada yang diperebutkan dan ternyata potongan tubuh," kata Syamsiah (46), istri Basuki kepada Kompas.com . Viral potret bayi perempuan lahir dengan raut wajah cemberut, ada cerita unik di baliknya.

Sebuah potret kelahiran bayi perempuan dengan raut wajah cemberut viral dan menjadi perbincangan. Bayi itu terlihat membuka matanya dengan mulut manyun seolah tidak suka ada yang memotretnya sesaat setelah lahir. Ternyata, ada cerita tersendiri di baliknya.

Bayibernama Isabela Pereira de Jesus ini lahir diRio de Janeiropada 13 Februrari 2020. Ia terlahir lewat operasi cesar. Namun tak seperti bayi lainnya yang menangis saat dilahirkan, Isa justru cemberut tatkala keluar dari rahim sang ibu. Kejadian langka ini langsung diabadikan oleh fotografer Rodrigo Kunstmann.

Dengan kameranya, dia cekatan menangkap momen dan fotonya dibagikan di akun Instagram @rodrigokunstmann. Kunstmann sendiri memang dipekerjakan oleh ibunya Isa, Daiane de Jesus Barbosa, untuk mendokumentasikan hari bahagianya. Ketika Kunstmann menunjukkan foto itu kepada orangtua Isa, mereka justru tertawa.

"Mereka bilang, 'Ini bisa jadi meme internet!'" kata Kunstmann pada TODAY Parents melalui penerjemah. "Semua orang menganggap ini lucu," sambungnya. "Dia (bayi) membuka matanya tapi tidak menangis," kata sang fotografer pada majalahBrasil, Crescer . "Dokter bahkan harus berkata 'Menangislah, Isa!" "Tapi dia justru membuat ekspresi itu, dan baru menangis setelah tali pusarnya dipotong," lanjut Kunstmann, dikutip dari Global News .

"Isa sangat lucu. Momen (cemberut) itu tidak berlangsung lama," terangnya. Kunstmann kemudian membagikan 10 foto berseri tentang kelahiran Isa dan kebahagiaan dua orangtua bayi tersebut. Foto itu diunggah di akun Facebook pribadinya. Munculnya foto cemberut Baby Isa langsung "disambut" dengan beragam memes dan komentar kocak dari warganet.

Pengguna Facebook lain juga ada yang berkomentar, "Aku membayangkan mungkin bayinya sedang berpikir 'Kembalikan aku. Aku lebih nyaman di dalam (rahim)'." Kemudian ada pula yang berkomentar "Itu adalah reinkarnasi. Oh tidak! Jangan tempat ini lagi!" Foto cemberut bayi Isa memang jadi sensasi tersendiri di internet, tapi ternyata bukan dia yang pertama melakukannya.

Sebelumnya pada Desember 2019 lalu, seorang bayi bernama Luna Musa lebih dulu melakukannya. Ia adalah anak dari pasangan asal Ohio, Amerika Serikat (AS), yang dilahirkan cesar saat usia kandungan 41 minggu. "Aku ingat saat pertama melihatnya, ekspresi itu yang dia buat," ucap ibu Musa, Justine Tuhy, ketika ditanya TODAY Parents .

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *