Striker asal Chad, , ternyata sudah secara resmi menyampaikan pengunduran diri kepada manajemen . Permintaan pengunduran diriEzechiel N Douassel disampaikan melalui surat kepada manajemen . Hal ini memunculkan kabar menarik seputar bursa transfer Liga 1 2020. Wacana pertukaran antara Ezechiel dengan pemain dari klub lain mencuat.

Dari beberapa akun fanbase Persib Bandung di media sosial, wacana yang dibicarakan saat ini adalah pertukaran antara Ezechiel N Douassel dengan pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos. Opsi ini disebut menjadi hal logis lantaran Eze, sapaan Ezechiel, ingin keluar dari Persib namun masih terikat kontrak dengan Maung. Adapun Bruno Matos dikabarkan tak bersedia memperpanjang kontrak dengan Bhayangkara FC.

Peran Bruno Matos yang juga bisa bermain di posisi second striker dan juga striker menjadi pertimbangan lain munculnya wacana ini. Hanya, belum ada konfirmasi dari manajemen Persib terkait opsi pertukaran ini. Sejauh ini, manajemen juga belum memberikan tanggapan resmi terhadap surat dariEzechiel N Douassel tersebut.

"Ya, benar, Eze sudah mengajukan surat kepada manajemen. Namunmasih belum diputuskan dan masih dalam tahap pertimbangan," kata Komisaris PT Bermartabat (PBB), , yang dihubungi pada Senin (20/1/2020) malam WIB. Kuswara yang juga berprofesi sebagai pengacara itu menyampaikan, manajemen akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pelatih Robert Alberts terkait permintaan pengunduran diri Ezechiel. Bagaimanapun, ucap , manajemen tidak bisa memutuskannya secara sepihak, harus ada kesepakatan dengan pelatih yang jauh lebih tahu kebutuhan tim untuk menghadapi Liga 1 2020.

"Kami dari manajemen pun masih mengkomunikasikannya dengan pelatih. Hasilnya, bagaimana nanti. Kami akan beri tahu tahu lebih lanjut,"kata . Lantaran masih terikat kontrak, memang tidak bisa begitu saja keluar dari . Iamasih punya kontrak dengan klub beralias Maung Bandung itu hingga akhir musim 2020. Karena itu, ada beberapa kemungkinan untuk memenuhi permintaan sang pemain.

Hal yang paling lumrah adalah menjual ke klub lain. Artinya, bila ada klub yang meminati Ezechiel, klub tersebut harus bersedia membayar kompensasi sebagai uang transfer. "Yang perlu diingat secara legalitas, Douassel masih milik Persib, karena masih ada ikatan kontrak sampai dengan akhir musim 2020," ujar Kuswara S Taryono. Pelatih , , mengaku menyayangkan bila Maung Bandung harus kehilangan Ezechiel.

Toh , sang pelatih mengaku tidak mau memaksa untuk bertahan di jika memang hasrat sang pemain tak bisa dibendung. "Seperti yang saya katakan sejak lama, jika ada pemain yang tidak merasa senang, mereka harus katakan pada kami. Itu hal normal di sepak bola,"kata . Pelatih asal Belanda itu juga membenarkan bila harus menempuh berbagai mekanisme untuk keluar dari . Setidaknya, dia bisa keluar dari dengan status fee transfer.

"Banyak klub menjual pemain bintang dan itu bagian dari bisnis di sepak bola. Saya tidak tahu mengenai diskusi dengan manajemen (soal Ezechiel) ," kata pelatih 65 tahun itu.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *