Deklarasi Darurat Nasional Jepang yang berlaku sampai dengan 6 Mei dan akan diperpanjang nantinya, disurvei oelh Marketing Reasech Co.Ltd Jepang terutama mengenai apa yang dilakukan masyarakat di rumah. Ternyata hasil survei menunjukkan paling banyak warga Jepang membereskan rumahnya, membuang yang tidak perlu merapikan rumah dan bersih bersih di segala sudut rumah. Sekitar 31% warga di Jepang melakukan beres beres rumah tersebut.

Kemudian sekitar 25% warga Jepang mendengarkan lagu lagu sambil bersantai di rumahnya. Kegiatan ketiga terbanyak adalah melihat film di rumahnya (sekitar 24%) antara lain melalui saluran video gratis Amazon Prime, lewat internet banyak film gratis di Jepang, menonton TV dan sebagainya. Berolahraga di rumah menduduki peringkat keempat sekitar 22%.

Lalu berolahraga jogging atau jalan kaki sekitar 20% dilakukan warga Jepang. Kegiatan keenam adalah memasak di rumah (20,5%), Baik laki maupun wanita kini banyak memasak di rumah di masa Deklarasi Darurat ini. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *