La Liga telah merilis jadwal Liga Spanyol yang akan dimulai pada pekan depan. Dalam jadwal terbaru tersebut, Derby Anadlusia antara Sevilla menghadapi Real Betis jadi pertandingan pembuka. Jadwal yang dirilis juga menunjukkan padatnya pertandingan yang harus dijalani, terutama bagi Real Madrid dan Barcelona yang masih terus bersaing untuk meraih juara.

Pertandingan Liga Spanyol akan disiarkan langsung di beIN Sports dan bisa diakses secara streaming, melalui Maxstream. (Jadwal Liga Spanyol pekan ke 36 tersedia di akhir artikel ini) Kepastian kembali bergulirnya Liga Spanyol dikonfirmasi oleh Pedro Sanchez selaku Perdana Menteri Spanyol.

Sanchez sendiri mengatakan Spanyol sudah mulai bisa mengontrol semuanya dan mulai membuka negaranya kembali. "Spanyol telah melakukan apa yang seharusnya dan sekarang cakrawala baru terbuka untuk semua orang," jelas Sanchez dilansir Marca. "Waktunya telah tiba untuk mengembalikan banyak kegiatan sehari hari. Dari 8 Juni, LaLiga akan kembali," terangnya.

Sebenarnya presiden LaLiga, Javier Tebas merencanakan 12 Juni untuk kembali memulai kompetisi. Namun nyatanya pemerintah Spanyol memberikan lampu hijau lebih cepat. Bersamaan dengan itu perebutan takhta yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid juga akan tersaji kembali.

Lionel Messi cs saat ini masih nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 58 poin dari 27 laga yang telah dilakoni. Adapun posisi kedua ditepati oleh Real Madrid. Los Galacticos enggan begitu saja melempar handuk dalam perburuan gelarnya musim ini.

Tim asuhan Zinedine Zidane mengemas 56 poin. Tentu saja tim asal kota Madrid itu masih memandang optimis bahwa trofi Liga Spanyol masih mungkin untik jatuh ke pihaknya. Perseteruan antara Barcelona dan Real Madrid musim ini nampaknya akan sulit diganggu.

Mengingat tim tim yang berada di bawahnya memiliki margin poin yang cukup banyak. Di peringkat ketiga terdapat Sevilla. Tim yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan itu mengoleksi 47 poin.

Adapun peringkat keempat dan kelima diisi oleh Real Sociedad dan Getafe. Keduanya masing masing mengumpulkan poin yang sama, yakni 46 angka. Adapun ATletico Madrid yang musim ini sulit menemukan konsitensi permainannya berada di posisi keenam.

Tim besutan Diego Simeone berhasil membukukan 45 angka dari 27 laga. Kamis, 11 Juni 2020 Jumat, 12 Juni 2020

Sabtu, 13 Juni 2020 Minggu, 14 Juni 2020 Senin, 15 Juni 2020

Selasa, 16 Juni 2020 Rabu, 17 Juni 2020 Rabu, 18 Juni 2020

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *