Persebaya Surabaya unggul 2 1 atas Arema FC. Gol dicetak oleh Oh In Kyun di menit 3 dan David da Silva di menit 28 dan Mahmoud Eid di menit 45. Di laga ini, Jonathan Baumann mendapatkan kartu merah usai melanggar Arif Satria.

Laga ini digelar di Stadion Soeprijadi, Blitar. Kedua tim bermain menekan sejak menit awal babak pertama. Persebaya Surabaya dan Arema FC bermain ngotot sejak awal.

Tempo tinggi sudah ditampilkan Bajol Ijo dan Singo Edan untuk mencari gol cepat. Arema FC mendapatkan peluang pertama melalui sepakan bebas Oh In Kyun dari sisi kiri pertahanan Persebaya Surabaya. Tendangan bebas bermula dari pelanggaran ceroboh M. Nasir yang menjatuhkan Dave Mustaine.

Bola muntah sepakan In Kyun langsung disambar Johan Al Farizi dan membawa Arema unggul 0 1 di menit ke 3. Persebaya Surabaya merespon, dan langsung melakukan serangan bertubi tubi ke jantung pertahanan Arema FC. Sebaliknya, Arema FC bermain dengan memperlambat tempo untuk mengamankan keunggulan sembari meredam tekanan Bajol Ijo.

15 menit laga berjalan, keunggulan 0 1 masih untuk Arema FC. Ketika tempo tinggi dan penguasaan bola masih untuk Arema FC, Jonathan Baumann mendapatkan kartu merah usai melanggar keras Arif Satria. Bermain dengan 10 pemain, Arema FC bermain sangat dalam untuk bisa mempertahankan keunggulan di pertandingan ini.

Sedangkan Persebaya Surabaya tampil sangat dominan usai Singo Edan kehilangan satu pemain. Persebaya Surabaya akhirnya menyamakan kedudukan, bermula dari serangan balik, David da Silva yang melewati dua pemain langsung menaklukkan Kurniawan Kartika Ajie di menit 28. Sukses menyamakan kedudukan, Persebaya makin leluasa untuk mencari celah di lini pertahanan Arema FC.

Arema FC hanya mengandalkan Elias Alderete di lini depan, nampak kesulitan untuk bisa mencari celah. Sedangkan Green Force lebih nyaman dan memilih bermain lebih menyerang dengan memasukkan Mahmoud Eid menggantikan Supriadi. Mario Gomez belum memberikan respon dengan melakukan perubahan meskipun bermain dengan 10 pemain.

Memasuki menit 40, Arema bermain lebih menyerang melalui Ridwan Tawainela yang kerap merepotkan Rivky Mokodompit. Laga berjalan keras dengan wasit mengeluarkan 6 kartu kuning dan 1 kartu merah. David da Silva memperoleh peluang emas di menit 43 melalui sepakan jarak dekat namun masih bisa diamankan Kurniawan Kartik Ajie.

Jelang bubaran, Mahmoud Eid sukses membuat kedudukan menjadi 2 1 usia sundulannya gagal diantisipasi Kurniawan kartika Ajie. Skor 2 1 menutup babak pertama. Rivky Mokodompit; Abu Rizalm Arif Satria, Rizky Ridho, Nasir; Hambali, M. Hidayat, Makan Konate; Supriadi, David da Silva, Oktafianus Fernando

Kurniawan Kartika Aji; Vikrian Akbar, Johan Alfarizi, Nurdiansyah, Taufik Hidayat; Dave Mustaine, Oh In Kyun, Hanif Sjahbandi; Ridwan Tawainela, Jonathan Bauman, Elias Alderete

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *