Barcelona mampu mengalahkan Real Sociedad setelah mampu menang tipis 1 0. Barcelona menjamu Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke 27 di Nou Camp. Di Laga ini tuan rumah mampu menang tipis melalui gol tunggal Lionel Messi yang dilesatkan dari tendangan penalti pada menit 81.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sementara mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid Di pertandingan kali ini Barcelona akan tampil dengan skema andalannya. Pelatih Balugrana, Quiquie Setien menerapkan formasi 4 3 3.

Di posisi penjaga gawang, Marc Andre Ter Stegen masih belum tergantikan. Sementara di lini belakang, Clement lenglet akan berduet dengan bek senior Barca, Gerard Pique menjaaga jantung pertahanan. Lalu di posisi bek sayap Jordi Alba akan beroperasi di sisi kiri dan Nelson Semedo berada di kanan.

Lini tengah Barcelona diisi Frankie de Jong dan Ivan Rakitic yang akan menjadi pengatur serangan sedangkan Sergio Busquest akan menjadi jangkar menjaga kedalaman lapangan tengah. Di sektor penyerangan, Lionel Messi masih akan menjadi andalan dengan dibantu Antione Griezmann dan Martin Braithwaite. Di sisi tim tamu, Alex Remiro akan menjadi andalan menjaga gawang Sociedad.

Sedangakan di lini belakang Andoni Gorosabel dan Nacho Monreal akan beroperasi di sisi kiri dan kanan. Sedangan duet Diego Llorente dan Robin Le Normand diandalkan untuk mengawal pertahanan tim tamu. Lini tengah Sociedad akan dikawal oleh sang kapten, Mikel Merino dan Ander Guevara mengawal lini tengah.

Sementara Martin Odegaard akan akan menjadi penjembatan untuk sisi serang Sociedad. Sementara Portu dan Ander Barrenatxea menjadi lini kedua serangan tim tamu di belakang Alexander Isak sebagai striker tunggal. Di babak pertama ini justru Sociedad tampil lepas meski bermain di kandang Barcelona.

Hampir mencetak gol di menit menit awal setelah Ter Stegen salah mengirim umpan dan mengenai kaki Isak. Beruntung tendangan Isak masih menyamping dari gawang Barcelona. Di menit sembilan Barcelona berbalik mengancam melalui Braithwaite, sayang tendangannya masih mampu ditepis penjaga gawang tim tamu, Alex Remiro.

Menit 14 Barcelona kembali menyerang, Braithwaite yang menerima umpan Messi mencoba melakukan solo run, namun tendangannya masih mampu ditangkap Remiro. Barcelona terus menyerang, namun skema yang diterapkan oleh Messi dkk masih belum bisa menembus pertahanan tim tamu hingga 20 menit pertandingan berjalan. Sociedad berbalik menyerang di menit 26, sayang sundulan Isak masih terlalu tinggi dari gawang tuan rumah.

Tidak terima diserang, Barcelona langsung membalas dua menit kemudian, namun tendangan keras Rakitic dari luar kotak pinalti masih menyamping dari gawang Remiro. Semenit kemudian Barcelona kembali mendapat kesempatan emas. Diawali dari pergerakan Messi di sisi kanan pertahana Sociedad yang lalu bekerja asama dengan Busquest dan lepas dari pengawalan lini belakang tim atu, kapten timnas Argentina ini melepas tendangan yag masih mampu ditepis Remiro.

Barcelonakembali mendapat kesempatan emas di menit 39 melalui Lionel Messi. Namun tendangan Messi yang memanfaatkan umpan Frankie de Jong masih melebar dari gawang Sociedad. Hingga babak pertama usai kedua tim masih belum bisa mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Barcelona terus menyerang, namun lini belakang Sociedad masih terlalu tangguh untuk dilewati Messi dkk. Menit 59 Messi hampir membuat timnya unggul namun sayang tendangannya yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Sociedad masih melambung tinggi dari gawang Remiro. Remiro bermain gemilang pada pertandingan kali ini, tercatat dua kesempatan di menit 65 mampu diselamatkannya.

Pertama tendanagan Frankie de Jong yang mampu ditepis lalu sundulan Pique yang mampu ditangkap dengan sempurna olehnya. TIm tamu berbalik mengancam di menit 77, melalui skema serangan balik tim tamu hampir saja memimpin, sayang tendangan Nacho Monreal masih menyamping dari gawang Barcelona. Tuan rumah mendapat hadiah tendangan pinalti setelah salah satu pemain Sociedad menyentuh bola dengan tangannya saat dicek melalui VAR.

Messi yang menjadi algojo dengan mudah menyarangkan gol ke kanan bawah gawang tim tamu, 1 0 Barcelona unggul. Menjelang laga berakhir, Barcelona mampu menambah keunggulannya melalui Jordi Alba setelah menerima umpan Ansu Fati, namun setelah dicek melalui VAR ternyata Ansu Fati sudah terlebih dahulu terperangkap offside. Ter Stegen; Jordi Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Frankie de Jong, Busquest, Rakitic; Griezmann, Lionel Messi, Braithwaite

Alex Remiro; Gorosabel, Llorente, Normand, Nacho Monreal; Portu, Merino, Guevara, Barrenetxea; Odegaard, Isak

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *