Karier Ousmane Dembele bersama Barcelona sepertinya bakal terus berlanjut setelah pihak klub dikabarkan memilih mempertahankannya. Nasib Ousmane Dembele sempat di ujung tanduk setelah Barcelona ingin menjual sang pemain di bursa musim panas 2020 mendatang. Namun nyatanya, Barcelona berubah pikiran dan memilih untuk mempertahankan Dembele.

Hal ini disebabkan harga yang dipasang klub asal Catalunya itu terlalu tinggi bagi para peminat Dembele. Mengutip dari , Barcelona sebenarnya sudah memangkas jauh harga sang pemain yaitu 60 juta Euro. Harga tersebut jauh dari harga belinya dari Borussia Dortmund yang mencapai 125 juta Euro.

Namun, ternyata meski sudah turun sangat jauh dari harga belinya, para peminat Dembele merasa itu terlalu mahal. Pertimbangannya adalah faktor sejarah cedera sang pemain yang selalu menghiasi setiap musimnya selama di Barcelona. Total sejak bergabung pada Agustus 2017 lalu, Dembele sudah menderita tujuh kali cedera otot.

Inilah yang membuat para peminatnya berpikir ulang untuk mengeluarkan 60 juta Euro demi Dembele. Padahal, sebelumnya agen dari Dembele sudah bertemu pihak Barcelona mengenai kemungkinan Dembele keluar dari tim yang bermarkas di Nou Camp ini. Pertemuan tersebut terjadi sebelum cedera terakhir yang dialami Dembele.

Kini dengan Dembele yang harus absen lama karena lagi lagi cedera, membuat Barcelona mencoba memberikan kesempatan Dembele untuk bertahan. Sebelumnya Barcelona dikabarkan memasukkan Dembele ke dalam daftar jual mereka pada bursa musim panas 2020 mendatang. Barcelona yang sedang melakukan cuci gudang pemain sepertinya akan menjual beberapa pemainnya di bursa musim panas mendatang.

Selain Dembele, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho juga ikut masuk dalam daftar obral Barcelona. Dikabarkan dua raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan sempat siap menampung sang pemain jika nantinya benar benar akan dilego Barcelona. Juventus sendiri sedang mencari suksesor Douglas Costa yang sudah mulai memasuki umur 31 tahun.

Sementara Inter membutuhkan pemain sayap baru karena masa peminjaman Alexis Sanchez dari Manchester United akan berakhir pada musim panas nanti dan Inter tidak akan memperpanjang atau mempermanenkan sang pemain. Dilaporkan , selain Juve dan Inter juara bertahan Liga Champions musim lalu, Liverpooljuga dikabarkan telah mengamati perkembangan Dembele. Tipikal permainan cepat yang dimiliki Dembele memang cocok dengan karakteristik yang diinginkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Namun para peminat tersebut sepertinya lebih memilih mundur setelah melihat sejarah cedera yang dialami Dembele sejak 2017. Sudah tiga tahun membela Barcelona, Dembele hanya tampil sebanyak 74 kali dan mencetak 19 gol di semua kompetisi.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *