Informasi terbaru untuk traveler yang masih aktif menggunakan layanan transportasi MRT Jakarta. MRT Jakarta kini tidak melayani pembelian Kartu Jelajah Tunggal ( Single Trip Ticket ) untuk sementara waktu. Kini traveler hanya bisa naik MRT Jakarta dengan transaksi menggunakan Kartu Jelajah Berganda ( Multi Trip Ticket ) saja.

Kebijakan ini hanya untuk sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID 19). Hal tersebut disampaikan lewat unggahan di akun Instagram resmi @mrtjkt, Rabu (1/4/2020). Kartu Jelajah Berganda tersebut bisa digunakan seterusnya tanpa ada batasan waktu.

Traveler hanya perlu isi ulang atau top up di mesin penambah saldo ( add value machine ), mesin penjual tiket ( ticket vending machine ), atau juga bisa di loket penjualan tiket. Apabila ingin menggunakan Kartu Jelajah Berganda, traveler perlu melakukan pengetapan masuk dengan minimal pengisian saldo Rp 3.000. Traveler bisa mengisi jumlah saldo Kartu Jelajah Berganda dengan saldo maksimal Rp 1 juta.

Nah buat traveler yang berencana naik MRT Jakarta simak juga informasi layanan berikut ini. MRT Jakarta kini mulai beroperasi normal sesuai dengan jadwal. Traveler bisa menggunakan MRT Jakarta dengan layanan mulai pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Mulai 30 Maret 2020, selang waktu MRT Jakarta akan berlangsung selama 20 menit dan 10 menit. Durasi ini berlaku sepanjang jam operasional. MRT Jakarta kini membatasi jumlah penumpang setiap hari dalam rangka social distancing.

Menurut unggahan di akun Instagram MRT Jakarta, ada pembatasan 60 orang per kereta atau 360 orang per rangkaian kereta.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *