Asus akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone gaming terbarunya, yakni ROG Phone 3. Smartphone ini merupakan seri penerus ROG Phone 2. Menariknya, Asus sudah menyematkan ponsel barunya ini dengan prosesor Snapdragon 865 Plus berkecepatan 3,09Ghz pada smartphone terbarunya ini.

Untuk mendukung performa, Asus sudah menyertakan GPU Adreno 650 dan baterai berkapasitas 6000mAh – fast charging 30W – yang bisa buat main gim berjam-jam lamanya. Berbicara tentang main gim berlama-lama, Asus pun menyertakan ROG Phone 3 dengan panel layar AMOLED berukuran 6,6 inch dengan refresh rate 144 Hz dan 10-bit HDR.

Layar ROG Phone 3 juga memiliki kemampuan touch-sampling rate 270Hz, touch latency 25ms dan slide 18ms membuat layar ponsel lebih responsif dan sensitif saat ditekan. Seperti seri ponsel gaming Asus sebelumnya, perusahaan asal Taiwan itu juga sudah membenamkan fitur X Mode di ROG Phone 3.

Bila X Mode ini diaktifkan, maka refresh rate dan sensitivitas layar pun akan meningkat, koneksi jaringan lebih stabil, dan kinerja CPU dan GPU pun optimal. Lebih lanjut, Asus juga mengklaim telah melakukan peningkatan pada sensor sentuh ultrasonik yang terletak di sekitar sisi ponsel atau AirTrigger 3.

Kini, pengguna akan mendapatkan pengalaman lebih baik dan serupa layaknya sedang memakai kontroler gim.

Asus pun juga memberikan konsumen untuk memprogram tombol agar sesuai dengan keinginan dan jenis gim yang sedang dimainkan. Dalam hal kamera, ROG Phone 3 sudah hadir dengan sensor Sony IMX686 berkemampuan 64MP (megapiksel), 13MP (ultrawide), dan 5MP (makro).

Sementara untuk urusan selfie, Asus sudah menyematkan kamera berkemampuan 24MP di depan layar. Soal harga, ROG Phone 3 dengan RAM 16GB dan memori 512 GB akan dijual seharga Rp 18,6 juta. Sedangkan varian standarnya dengan RAM 12GB/512GB Rp 16,9 juta.

Selain kedua seri, perusahaan juga memperkenalkan ROG Phone 3 Strix Edition dengan Snapdragon 865, RAM 8GB, dan 256GB dibanderol Rp 13,5 juta. Sayang, Asus tidak menyebutkan secara pasti kapan ROG Phone 3 meluncur resmi di Indonesia.

Berhubung ponsel milik Asus ini sudah lolos TKDN oleh Kemenperin, bukan hal yang tak mungkin ROG Phone 3 akan hadir dalam waktu dekat ini.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *