Asuransi Allianz menawarkan produk polis suransi yang memberikan proteksi kepada nasabahnya dari risiko terpapar virus corona. Chief Marketing Officer (CMO) Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan perusahaan akan melakukan cover terhadap nasabah pemegang polis asuransi yang terinfeksi corona. Polis asuransi yang ditawarkan meliputi asuransi jiwa dan kesehatan dan asuransi perjalanan.

"Jadi Allianz meng cover corona, baik itu asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan dan juga untuk sistem covering kita ada juga asuransi perjalanan," ujar Karin di Allianz Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020). Ketua Dewan PengurusAsosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Budi Tampubolon menyatakan, polis asuransi dapat pula meng cover pasien yang terjangkit virus ini. Budi mengatakan, biaya pengobatan pasien corona bisa dicover polis asuransi.

"AAJI menyampaikan bahwa secara umum, polis asuransi tidak mengecualikan terkait virus corona," ujar Budi dalam keterangan resminya, Selasa (3/3/2020). Dia mengatakan, nasabah pemegang polis ini harus memahami bahwa penyakit yang dicover ini tidak termasuk kategori pandemik. Nasabah disarankan menanyakan detail terkait polis asuransi yang akan mereka beli.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *