Akhir tragis dokter muda, motor digembosi, diperkosa ramai ramai lalu dibunuh & mayatnya dibakar. Nahas dialami oleh seorang doktermuda asal India yang jasadnya dibakar setelah diperkosa ramai ramai oleh sekelompok pemuda. Keempat pelaku rupanya nekat mengempisi ban motor dokter 27 tahun tersebut sebelum memperkosanya.

Manusia berbeda dengan hewan karena miliki akal untuk berpikir yang benar dan yang salah. Namun bagaimana jika kelakuan manusia lebih tak beradab dibandingkan dengan seekor hewan hingga nekat lakukan hal keji? Sekelompok pria diIndiamenjadi pelaku kekejaman yang tak terbayangkan bagi orang lain hingga mereka nekat lakukan hal yang tak beradab pada seorang dokter muda.

Seorang gadis diIndiadiduga diperkosa dan ditembak mati sebelum jenazahnya dibakar, setelah dia dilaporkan hilang. Polisi menyatakan, jenazah perempuan itu ditemukan di sebuah lapangan terpencil Buxar, Negara Bagian Bihar, Selasa (3/12/2019). "Kami menemukan jenazahnya yang hangus sehari setelah dia dikabarkan hilang dari rumahnya di Buxar," kata polisi dikutip AFP .

Penegak hukum menuturkan, mereka masih menunggu laporan medis. Tetapi, si gadis diduga diperkosa beramai ramai sebelum ditembak dan dibakar. Temuan itu terjadi sepekan setelah insiden brutal di mana seorang dokter berusia 27 tahun diperkosa dan dibunuh di Hyderabad.

Empat orang pria yang ditangkap polisi disebut sengaja mengempiskan ban motor si dokter, dan pura pura membantu memperbaikinya. Para pelaku kemudian menggiring korban ke dalam truk, kemudian memperkosa dan membunuhnya. Jenazah dokter hewan itu lantas dibakar.

Aksi itu memicu gelombang protes di India, di mana di Hyderabad saja, ribuan orang memadati depan kantor polisi. Para demonstran meminta otoritas menjamin tidak ada lagi kasus serupa, dan pelaku bisa mendapat hukuman berat tanpa penundaan. Selasa, ratusan pendemo berkumpul di jantung kota New Delhi, dan menuntut supaya proses sidang terhadap mereka dipercepat.

Sejumlah demonstran mulai menyerukan supaya para perempuan bisa membalas dendam juga menggunakan kekerasan dan dalam waktu cepat. "Jika para perempuan memenggal pelakunya, maka kehidupan sosial akan lebih baik," kata pendemo bernama Kanchan Giri. Sambil membawa pedang, dia menyerukan agar setiap wanita bisa membawa senjata.

Sehingga bisa langsung melukai pelaku yang mencoba menyerang mereka. Swati Maliwal, Kepala Komisi Perempuan Delhi, mengumumkan dia akan melakukan aksi mogok makan demi sebuah peraturan baru. Dia mengusulkan adanya undang undang di mana para pelaku pemerkosaan bisa digantung paling lambat enam bulan sejak divonis.

"Saya menuntut adanya hukuman yang tegas dan mulus kepada para pelaku," tegas Maliwal sembari duduk bersama pendemo lainnya. Berdasarkan data terbaru pemerintah, sebanyak 33.000 perempuan India melaporkan bahwa mereka diperkosa pada 2017. ( Sosok polwan ini memilih mengakhiri hidupnya saat terpaksa bekerja dengan senior yang pernah memerkosanya, kasus ini masih didalami pihak berwajib.

Memiliki pengalaman kelam mengalami pemerkosaan tentu tak menyenangkan. Apalagi jika korban harus bekerja sama dengan pelaku yang sudah meninggalkan kenangan buruk dengannya. Bertemu dengan pelakupemerkosaanbagi korbannya adalah sebuah hal yang menakutkan.

Apalagi bila mereka dipaksa untuk terus bertemu dan berkomunikasi dengan pelaku, seperti melakukan sebuah pekerjaan yang sama. Seperti yang dialami oleh seorang polisi wanita (polwan) asalRusiaini. Detektif wanita yang memiliki jam terbang tinggi ini memilih untuk mengakhiri hidupnya daripada harus bekerja dengan laki laki yang telah memperkosanya.

Maria Klochkova (23) memulai pekerjaan impiannya sebagai penyidik kriminal pada Agustus 2019 lalu setelah lulus dengan predikat nilai tertinggi di akademi. Tetapi, melansir dari Mirror pada Selasa (26/11/2019), hidupnya hancur setelah ia mengalami pelecehan yang dilakukan oleh seniornya. Kini, keluarga Maria telah mengumumkan kasus ini ke publik.

Mereka juga menuntut penyelidikan penuh atas kematian Maria yang tragis di kantor polisi di Sochi, Rusia. Adik perempuan Maria mengklaim ada yang berusaha menutupi kematian kakaknya dengan alasan lain yang diberikan oleh polisi atas kematiannya. "Kakak saya tidak sakit jiwa, dia tidak menderita skizofrenia, tetapi didorong untuk bunuh diri," tulis Anna, seperti dikutip dari Mirror .

Penyidik mengatakan, Maria mengunci diri di kantor polisi dan menggunakan pistol untuk menembakkan sebuah peluru ke kepalanya. "Dia diperkosa oleh seorang detektif. Sejak saat itu, dia berpikir bahwa dirinya telah mempermalukan keluarga kami, bukan korban dari si idiot," ujar Anna.

"Dia tidak melaporkannya ke polisi karena dia takut hal tersebut akan merusak kariernya dan dia tidak ingin orang lain mengetahui hal itu…" jelasnya. Seorang petugas senior menyadari pemerkosaan tersebut. Tetapi ia gagal untuk bertindak dan malah memaksa Maria untuk bekerja dengan pria yang diduga telah memperkosanya, kata Anna.

Teman teman Maria mengatakan bahwa ia mengalami intimidasi dan penghinaan yang mengerikan sebelum dia diperkosa. "Dia lulus dengan sangat istimewa," ujar Anna. "Dia tahu betul bagaimana melaporkan (kasus pemerkosaan) itu.

Tetapi Maria takut dengan publisitas. Dia tidak ingin cerita ini dilaporkan di mana mana. Dia membuat keputusan yang salah, sama seperti jutaan wanita yang jadi korban pemerkosaan lainnya," jelas Anna panjang lebar.

Anna menyerukan hukuman untuk semua orang yang tindakannya menyebabkan kematian Maria setlah tiga bulan mendapatkan pekerjaan impiannya. Petugas yang memaksa Maria menolak untuk berkomentar. Sembaroi menunggu penyelidikan polisi internal dan penyelidikan awal oleh komite investigasi, setara dengan FBI.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *