Drama Korea, Crash Landing on You telah tamat sejak dua pekan lalu. Namun, drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin masih jadi bahan pembicaraan. Banyak penonton yang masih gagal move on dengan kisah cinta Yoon Se ri (Son Ye Jin) dan Ri Jeong hyeok (Hyun Bin).

Crash Landing on You mengisahkan seorang pengusaha wanita sekaligus putri seorang konglomerat asal Korea Selatan, Yoon Se Ri yang mengalami kecelakaan saat berparalayang. Ia terbawa angin tornado yang membuatnya mendarat tanpa sadar di Korea Utara dan ditemukan seorang tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok. Kisah cinta kedua warga beda negara yang hingga sekarang masih berkonflik ini menuai banyak perhatian.

Setidaknya, ada tiga alasan kenapa Crash Landing on You disukai: pemeran yang hebat, naskah drama yang luar biasa, dan kutipan kutipan yang terus diingat! 1. "Terkadang kereta yang salah akan membawamu ke arah yang benar. Seperti itu juga yang terjadi dalam hidupku.

Sepanjang hidupku, aku selalu merasa seperti berada di kereta yang salah. Suatu kali, aku ingin menyerah. Aku tidak ingin untuk pergi ke mana pun.

Jadi aku berpikir untuk melompat dari kereta. Lihatlah di mana aku sekarang. Aku salah naik kereta lagi bahkan hingga menyeberangi garis perbatasan.

Tetap saja, kau harus memikirkan masa depan walau segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan. Semoga kau bisa bahagia setelah aku pergi. Aku harap kau sampai di stasiun yang tepat, apa pun kereta yang kamu gunakan." — Yoon Se Ri, Episode 5

Kutipan ini diucapkan Yoon Se Ri kepada Ri Jeong Hyeok saat keduanya hendak ke Pyongyang memakai kereta api. Sayangnya, kereta tersebut mogok dan mengalami kerusakan sehingga membuat Yoon Se Ri dan penumpang lain harus menghabiskan malam di luar gerbong. Sembari menunggu kereta bisa kembali diberangkatkan.

2. "Aku tidak terbiasa menghadapi situasi semacam ini. Aku selalu mencintai dan membenci diriku. Aku juga selalu melindungi dan mengabaikan diriku.

Hanya diriku yang ku punya. Aku tak punya orang lain. Jadi, ini canggung bagiku.

Memiliki orang lain yang bukan diriku. Kau melihatku, mendengarkanku, tersenyum kepadaku, makan bersamaku, memenuhi janjimu kepadaku, walau kita tak terikat kontrak, dan melindungiku. Kau melakukan itu semua.

Selama ini, kau selalu di sisiku. Biasanya, aku tidak mudah merasa ketakutan, tapi kini aku takut. Aku takut terjadi sesuatu denganmu.

Apakah ini berarti kamu telah menjadi orang spesial bagiku." — Yoon Se Ri, Episode 7 Kutipan ini dikatakan Yoon Se Ri saat tengah menunggui Ri Jeong Hyeok saat sang kapten terbaring sakit. Diketahui, Ri Jeong Hyeok rela tertembak demi melindungi Yoon Se Ri saat mereka hendak berangkat ke bandara.

Yoon Se Ri 'menyelamatkan' Ri Jeong Hyeok dengan mendonorkan darahnya. 3. "Aku tak mau terus mengenang hari ini dan menyesalinya di kemudian hari. 'Andai cepat, aku bisa melindungi,'

'Andai aku lebih baik, dia bisa selamat.' Sebab itu, aku tak mau memikirkan hal itu. Ayah tahu betapa menyedihkannya menjalani hidup seperti itu.

Pada saat pulang, aku kesulitan bernapas. Aku cemas akan membahayakannya. Jika sesuatu terjadi kepadanya, aku akan hidup di neraka sampai aku mati." — Ri Jeong Hyeok, Episode 9

Kutipan ini diucapkan Ri Jeong Hyeok saat bertanya kepada sang ayah bagaimana kondisi Yoon Se Ri. Sebelumnya, Yoon Se Ri 'diculik' oleh orang suruhan ayah Ri Jeong Hyeok atas permintaan tunangan Ri Jeong Hyeok, Seo Dan. Ri Jeong Hyeok mengungkapkan bagaimana dirinya bila hidup tanpa Yoon Se Ri sama seperti sang ayah saat kehilangan kakaknya, Ri Mu Hyeok.

4. "Aku penasaran yang manakah cinta? Semoga kau mencemaskanku sama seperti aku mencemaskanmu. Semoga kau merindukanku sama seperti aku merindukanmu.

Inikah cinta? Tapi di sisi lain, semoga kau tak mencemaskanku. Semoga kau melupakanku dan semua momen indah yang pernah kita lalui.

Inikah cinta? Jika bukan keduanya, inikah cinta bahkan jika aku rela menjalani semuanya dari awal agar aku bisa menemuimu sekali lagi." — Yoon Se Ri, Episode 10 Kutipan ini diucapkan Yoon Se Ri saat ia berjalan jalan ke luar rumah di tengah rasa rindu pada Ri Jeong Hyeok.

Saat itu, Yoon Se Ri telah kembali ke Korea Selatan. Saat asyik menyusuri sepanjang jalan, ia melihat Ri Jeong Hyeok dari kejauhan. Ri Jeong Hyeok pun berjalan mendekati Yoon Se Ri yang masih tak percaya pria yang ada di depannya adalah Ri Jeong Hyeok.

5. "Di akhir mimpi panjang itu, aku akhirnya membuat pilihan. Demi bisa menemui dirimu, aku ambil keputusan untuk mengulangi semua momen itu dari awal. Walau waktu kuputar 100 kali, aku masih akan memilih untuk bertemu denganmu.

Aku akan kenal denganmu dan jatuh cinta. Aku tahu itu pilihan yang berbahaya dan menyedihkan." — Yoon Se Ri, Episode 15 Kutipan ini diucapkan Yoon Se Ri berada di dalam mimpi saat koma akibat luka tembak yang belum sembuh.

Dalam mimpinya, Yoon Se Ri mengenang bagaimana dirinya mengenal Ri Jeong Hyeok. Termasuk momen momen indah yang mereka lalui bersama.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *