Setelah empat hari dilakukan pencarian, M Iqbal (11), akhirnya ditemukan di aliran Sungai Lematang, Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur dalam keadaan tak bernyawa, Selasa (11/2/2020). Warga RT 1 RW 1 Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat yang hanyut di Sungai Lematang diduga terpeleset di Jembatan Biru di kawasan Kelurahan Kota Jaya. Kepala BPBD Lahat, Marjono SE mengatakan saat ini jenazah sudah berada di rumah duka.

Marjono mengungkapkan, Iqbal ditemukan di pinggir sungai, oleh warga saat hendak pergi ke kebun dengan kondisi terapung sekira pukul 08.30 WIB. "Ya alhamdullilah sudah ketemu, sekarang di rumah duka. Ditemukan di pinggir Sungai Lematang Desa Arahan oleh masyarakat saat hendak pergi ke kebun," ungkapnya. Sementara, isak tangis mewarnai kedatangan jenazah Iqbal.

Keluarga tetangga, termasuk tim pencarian juga turut menyambut kedatangan M Iqbal. Sebelumnya, M Iqbal dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Lematang. Bocah itu diduga terpeleset saat tengah bermain di sebuah Jembatan Biru di perbatasan antara Kelurahan Kota Negara dengan Kota Jaya pada Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tim gabungan antara lain BPBD Lahat, Basarnas, TNI sejak mendapatkan laporan melakukan pencarian dengan menyisir aliran Sungai Lematang dan berhasil, ditemukan Selasa (11/2/2020) di Sungai Lematang Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *